• http://www.facebook.com/Jawa.Bermazmur Yudo Arif Wibowo

    yes….karena cw gk berjilbab super kotor….
    gw bilang sih ini sangat ofensif, karena cw gk berjilbab tapi alim tetep aja dianggap kotor

    • Aldi

      “Kotor” di sini tidak ditentukan oleh berjilbab atau tidak. Tapi dari kelakuan. Coba lihat Andi Nurpati, kurang apa jilbabnya? Tapi kelakuannya? Dia palsuin tuh surat dari MK. 

      Masyarakat yang mengagungkan “simbol” (seperti jilbab, dst) erat dengan yang namanya KEMUNAFIKAN. Karena “jilbab” diasumsikan sebagai “simbol kesucian”, maka orang bejat ramai-ramai berlindung di balik jilbab. Dalam hal ini tidak cuma jilbab, bahkan titel “H” pun kerap kali digunakan sebagai pencitraan (biar terkesan alim).

      Akhir kata, pandangan yang memandang perempuan tak berjilbab sebagai “super kotor” adalah pandangan yang didasari dari asumsi yang demikian rendah baik terhadap perempuan maupun terhadap laki-laki. Seolah-olah laki-laki itu “nggragas” begitu melihat perempuan tak berjilbab. 

      Pada post di atas: Perempuan dianggap sekedar barang milik yang tak berpribadi, sementara lelaki dipandang sebagai hewan liar yang tidak punya sopan santun. Weleh weleh, peradaban macam apa itu? 

      • Aldi

        ~ “gw bilang sih ini sangat ofensif, karena cw gk berjilbab tapi alim tetep aja dianggap kotor ” ~Dan cewek berjilbab tapi bejat tetep dianggap bersih. Weleh-weleh… worldview anda kok terkebelakang sekali ya? Pantes Indonesia gak maju-maju.

      • Aldi

        ~ “gw bilang sih ini sangat ofensif, karena cw gk berjilbab tapi alim tetep aja dianggap kotor ” ~Dan cewek berjilbab tapi bejat tetep dianggap bersih. Weleh-weleh… worldview anda kok terkebelakang sekali ya? Pantes Indonesia gak maju-maju.

    • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

      Haha. Sesuai dengan komen versi serius ane di atas, bero. Ceritanya sih pilihan buat para perempuan dalam upaya “melindungi” diri. Gitu kali yak? :D

  • http://www.facebook.com/Jawa.Bermazmur Yudo Arif Wibowo

    yes….karena cw gk berjilbab super kotor….
    gw bilang sih ini sangat ofensif, karena cw gk berjilbab tapi alim tetep aja dianggap kotor

    • Aldi

      “Kotor” di sini tidak ditentukan oleh berjilbab atau tidak. Tapi dari kelakuan. Coba lihat Andi Nurpati, kurang apa jilbabnya? Tapi kelakuannya? Dia palsuin tuh surat dari MK. 

      Masyarakat yang mengagungkan “simbol” (seperti jilbab, dst) erat dengan yang namanya KEMUNAFIKAN. Karena “jilbab” diasumsikan sebagai “simbol kesucian”, maka orang bejat ramai-ramai berlindung di balik jilbab. Dalam hal ini tidak cuma jilbab, bahkan titel “H” pun kerap kali digunakan sebagai pencitraan (biar terkesan alim).

      Akhir kata, pandangan yang memandang perempuan tak berjilbab sebagai “super kotor” adalah pandangan yang didasari dari asumsi yang demikian rendah baik terhadap perempuan maupun terhadap laki-laki. Seolah-olah laki-laki itu “nggragas” begitu melihat perempuan tak berjilbab. 

      Pada post di atas: Perempuan dianggap sekedar barang milik yang tak berpribadi, sementara lelaki dipandang sebagai hewan liar yang tidak punya sopan santun. Weleh weleh, peradaban macam apa itu? 

      • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

        Haha. Sesuai dengan komen versi serius ane di atas, bero. Ceritanya sih pilihan buat para perempuan dalam upaya “melindungi” diri. Gitu kali yak? :D

    • Aldi

      ~ “gw bilang sih ini sangat ofensif, karena cw gk berjilbab tapi alim tetep aja dianggap kotor ” ~Dan cewek berjilbab tapi bejat tetep dianggap bersih. Weleh-weleh… worldview anda kok terkebelakang sekali ya? Pantes Indonesia gak maju-maju.

  • Aldi

    Ide ini muncul dari asumsi yang sangat rendah terhadap perempuan. PEREMPUAN = BARANG MILIK.

    Padahal kenyataannya: PEREMPUAN = INDIVIDU MERDEKA YANG EQUAL SECARA AZASI DG LAKI-LAKI.
    Sebagai individu merdeka, mereka memiliki kebebasan untuk berpakaian yang mereka ingini, sebagaimana kaum lelaki pun demikian.

    • bow

      yow up to them
      pilih mana? :)

    • http://twitter.com/rkholil Robie Kholilurrahman

      setuju, perempuan diobjektifikasi ama cowo, padahal sama2 subjek

    • Vivaldi

      Bebas apaan…
      Kayaknya lo udah kena pengaruh pemikiran bebas radikal..

    • Chocarus91

      Bukannya kebalik bro? Cowo yg jadi diobjekifikasi ama kebanyakan cewe?

  • Aldi

    Ide ini muncul dari asumsi yang sangat rendah terhadap perempuan. PEREMPUAN = BARANG MILIK.

    Padahal kenyataannya: PEREMPUAN = INDIVIDU MERDEKA YANG EQUAL SECARA AZASI DG LAKI-LAKI.
    Sebagai individu merdeka, mereka memiliki kebebasan untuk berpakaian yang mereka ingini, sebagaimana kaum lelaki pun demikian.

    • bow

      yow up to them
      pilih mana? :)

    • http://twitter.com/rkholil Robie Kholilurrahman

      setuju, perempuan diobjektifikasi ama cowo, padahal sama2 subjek

    • Vivaldi

      Bebas apaan…
      Kayaknya lo udah kena pengaruh pemikiran bebas radikal..

    • Chocarus91

      Bukannya kebalik bro? Cowo yg jadi diobjekifikasi ama kebanyakan cewe?

  • Anonymous

    and now two of you may have kiss.. good luck 

  • ArticFloyd

    and now two of you may have kiss.. good luck 

  • http://twitter.com/blackwarthog Plukz

    ini na9a lho, kok pada serius sih (–,)

  • http://twitter.com/blackwarthog Plukz

    ini na9a lho, kok pada serius sih (–,)

  • Anonymous

    lalatnya ada yang homo tuh (mengalihkan topik)

  • ArticFloyd

    lalatnya ada yang homo tuh (mengalihkan topik)

  • si unyil

    kurang ajar yg buat ini nih, ngerendahin wanita banget
    plukz: lol candaan itu ada batasannya 

  • si unyil

    kurang ajar yg buat ini nih, ngerendahin wanita banget
    plukz: lol candaan itu ada batasannya 

  • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

    Versi seriusnya: Ini pan ditujukan buat perempuan itu sendiri. Mau pilih ketutup sehingga manisnya terlindungi, atau mau kebuka sehingga manisnya dirubungin ama lalat? :D

    Versi becandaannya: Mau pilih ngemut permen yang masih ketutup bungkusnya apa mau ngemut permen yang kebuka tapi udah dicobain lalat? :P

    • http://www.facebook.com/Jawa.Bermazmur Yudo Arif Wibowo

      karena berpakaian rapi dan sopan tanpa jilbab = terbuka…

      seems legit

      • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

        Coba aja kalo cewek pake tengtop. Pan keteknya rentan kena debu ama polusi. Kesian ntar, bisa-bisa kena kanker ketek (penyakit model baru). :P

  • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

    Versi seriusnya: Ini pan ditujukan buat perempuan itu sendiri. Mau pilih ketutup sehingga manisnya terlindungi, atau mau kebuka sehingga manisnya dirubungin ama lalat? :D

    Versi becandaannya: Mau pilih ngemut permen yang masih ketutup bungkusnya apa mau ngemut permen yang kebuka tapi udah dicobain lalat? :P

    • http://www.facebook.com/Jawa.Bermazmur Yudo Arif Wibowo

      karena berpakaian rapi dan sopan tanpa jilbab = terbuka…

      seems legit

      • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

        Coba aja kalo cewek pake tengtop. Pan keteknya rentan kena debu ama polusi. Kesian ntar, bisa-bisa kena kanker ketek (penyakit model baru). :P

  • http://www.facebook.com/eko.sauchen Eko Sauchen

    apakah ilustrasi yg sama berlaku utk yg disunat dan yang tidak ?

    • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

      Haha. Yang disunat yang mana, yang kagak disunat yang mana, bero?

    • sagara

      ga ada hubnya kayaknya.. kalau di sunat itu untuk kesehatan dan laki laki di islam di wajibkan. karena jika tidak di sunat akan menyisakan najis sehabis buang air. kalau salah maap tapi yang aku tahu spt it

      • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

        Oh, kalo yang dimaksud bero Eko semacam itu, ya berarti yang berlaku justru sebaliknya. Yang ketutup alias kagak disunat yang justru bakal dilalerin karena kotor. :D

  • http://www.facebook.com/eko.sauchen Eko Sauchen

    apakah ilustrasi yg sama berlaku utk yg disunat dan yang tidak ?

    • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

      Haha. Yang disunat yang mana, yang kagak disunat yang mana, bero?

    • sagara

      ga ada hubnya kayaknya.. kalau di sunat itu untuk kesehatan dan laki laki di islam di wajibkan. karena jika tidak di sunat akan menyisakan najis sehabis buang air. kalau salah maap tapi yang aku tahu spt it

      • http://drjt.wordpress.com/ Farijs van Java

        Oh, kalo yang dimaksud bero Eko semacam itu, ya berarti yang berlaku justru sebaliknya. Yang ketutup alias kagak disunat yang justru bakal dilalerin karena kotor. :D

  • http://twitter.com/rizkisuluhadi rizki suluh adi

    gayakin ini na9a atau forum debat

  • http://twitter.com/rizkisuluhadi rizki suluh adi

    gayakin ini na9a atau forum debat

  • Anonymous

    Indonesians… Y U SO SERIOUS?

  • Djokeur

    Indonesians… Y U SO SERIOUS?

  • Mad

    ini post jangan diliat dari sudut pandang laki2 terus dong…
    ini kan lebih bener kalo diliat dari sudut pandang cewe =,=a
    saya setuju sama komennya om Farijs van Java: “Ini pan ditujukan buat perempuan itu sendiri. Mau pilih ketutup sehingga manisnya terlindungi, atau mau kebuka sehingga manisnya dirubungin ama lalat? :D”

  • Mad

    ini post jangan diliat dari sudut pandang laki2 terus dong…
    ini kan lebih bener kalo diliat dari sudut pandang cewe =,=a
    saya setuju sama komennya om Farijs van Java: “Ini pan ditujukan buat perempuan itu sendiri. Mau pilih ketutup sehingga manisnya terlindungi, atau mau kebuka sehingga manisnya dirubungin ama lalat? :D”

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=514594710 Anonymous

    lalu perempuan yang tidak berhijab tidak terlindung dari laler. kasian mereka .. bad joke

    • http://twitter.com/blackwarthog Plukz

      lalernya siapa dong.. (–,)

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=514594710 facebook-514594710

    lalu perempuan yang tidak berhijab tidak terlindung dari laler. kasian mereka .. bad joke

    • http://twitter.com/blackwarthog Plukz

      lalernya siapa dong.. (–,)

  • guest

    hmmm kalo terbungkus gitu lalat aja ogah deketinnya gt ya? forever alone

  • guest

    hmmm kalo terbungkus gitu lalat aja ogah deketinnya gt ya? forever alone

  • adi

    yg kanan rambutnya kutuan maksudnya?

  • adi

    yg kanan rambutnya kutuan maksudnya?

  • manusia jujur

    ga usah bangga jadi cewe berjilbab…cowo deketin juga pasti nempel..munafik…

  • manusia jujur

    ga usah bangga jadi cewe berjilbab…cowo deketin juga pasti nempel..munafik…

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1635194733 Riesti Fadryona

    ini kok….. serius?

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1635194733 Riesti Fadryona

    ini kok….. serius?

  • http://www.facebook.com/hazel.summer.5 Hazel Summer

    oh you wearing hijab now? tell me how long to get under your pants?